BREAKING NEWS

Sabtu, 19 September 2015

14 Provinsi Ramaikan Paragliding

*Rangkaian Festival Moyo

sumbawa
SERU : Para atlet paralayang ketika mendarat di titik yang ditentukan oleh panitia. Lomba ini merupakan bagian dari 
SUMBAWA - Sebanyak 140 orang atlet paralayang dari 14 Provinsi se-Indonesia, mengikuti kegiatan Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) seri kedua. Kegiatan ini, dilaksanakan di Desa Hijrah, Kecamatan Lape, kemarin (18/9). 

Peserta melakukan lepas landas atau take off dari Bukit Labaongh. Atlet kemudian mendarat di lokasi yang sudah disiapkan oleh panitia. Yakni di lahan persawahan di depan Kantor Desa Hijrah. Dalam kegiatan ini, sejumlah atlet paralayang ternama juga ikut ambil bagian. Mulai dari mantan juara dunia paralayang 2010, Ifa Kurniawati dan sejumlah atlet berprestasi lainnya. 

Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan mengatakan bahwa TRoI adalah salah satu dari rangkaian Festival Moyo. Kegiatan ini termasuk berkah, karena Sumbawa akan dikenal oleh nasional. Diharapkan, Sumbawa bisa menjadi destinasi wisata, khususnya destinasi wisata budaya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang disampaikan Ketua Pordirga Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Pusat, Djoko Bisowarno mengungkapkan, kegiatan ini awalnya dilaksanakan di Pinang, Sumatera. Usaha dari Bupati Sumbawa dan Ketua FASI Sumbawa untuk memasukkan Sumbawa jadi tujuan TRoI adalah prestasi yang mengagumkan. ''Dengan usaha yang gigih kami putuskan, iya. TRoI akan mendarat di Sumbawa," terang Djoko. 

Lebih lanjut dikatakan, TRoI ini adalah inisiatif kerjasama antara Kementerian Olahraga, PB Fasi dan Bupati. Tentunya kerjasama yang sudah berjalam ini akan ditindak lanjuti dengan kegiatan kerjasama pada tahun berikutnya. 

Sementara itu, Ketua FASI Kabupaten Sumbawa, Amran Herlambang dalam laporannya memaparkan, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di NTB. Kegiatan ini tentunya menjadi rahmat, terutama bagi masyarakat di Desa Hijrah. Dengan semangat mengembangkan prestasi di Kabupaten Sumbawa, setelah adanya spot take off yakni Bukit Labaong ini akan melahirkan atlet paralayang dari Kabupaten Sumbawa dan dari NTB pada umumnya. (run/r8)



Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .