BREAKING NEWS

Rabu, 30 September 2015

Bupati HBY : Pejabat Tak Perlu Pintar

"Curhat" Jelang Lengser


DOMPU - Jabatan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin tinggal menghitung hari atau tepatnya pada 18 oktober mendatang harus menanggalkan jabatan sebagai Bupati karena sudah berakhir.
Banyak hal yang menjadi cacatan Bupati yang biasa disapa HBY ini, terutama dalam menata organisasi pemerintahanya. Menurutnya dalam menggerakan roda organisasi pemerintah harus semua bergerak dan masing-masing bertanggung jawab terhadap wewenang dan tugas.

Dalam mengangkat pejabat yang akan membantu Bupati diakuinya ternyata tidak perlu mengandalkan kepintaran. Melainkan mereka yang memiliki loyalitas terhadap pekerjaan. ‘’Ternyata pejabat tidak perlu pintar, tapi loyalitas terhadap pekerjaan itu yang dibutuhkan,’’ ungkapnya dihadapan ratusan guru dan kepala sekolah saat sosialisasi kemarin.

Karena menurutnya pekerjaan yang akan dilakoni sang pejabat sudah ada aturan dan mekanismenya, tinggal yang dibutuhkan adalah dedikasi, loyalitas dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

HBY memang sejauh ini dikenal Bupati yang tidak banyak memutasi pejabat didaerah. Selama menjabat HBY hanya beberapa kali melakukan mutasi jabatan terutama untuk eselon II, III da IV dilingkup Pemkab Dompu.

Kondisi ini membuat nyaman sebahagian pejabat yang dibawahnya, tetapi disisi yang lain HBY dianggap loyo dan tak bertaring dalam menata orgasasi pemerintahanya. (am/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .