BREAKING NEWS

Rabu, 30 September 2015

Dikbudpora Yakin Tak Menyimpang

Pengadaan Tablet Diperiksa Kejari 



Suhrawardi / Foto : Lombokpost.net
TANJUNG - Langkah Kejari Mataram mengusut dugaan korupsi pengadaan 170 tablet di Lombok Utara, diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Lombok Utara.

”Biarkan berproses,” ujar Kadis Dikbudpora Lombok Utara Suhrawardi singkat pada wartawan kemarin(29/9).

Namun, dia enggan berkomentar banyak terkait langkah Kejari tersebut. Suhrawardi hanya mengatakan, pihaknya menghargai proses hukum yang akan dilakukan jika penyelidikan dilakukan Kejari Mataram.

”Kita tidak usah berbalas pantun, biarkan proses hukum berjalan saja,” tandasnya.Persoalan ini saya kira terjadi di beberapa daerah di NTB,” imbuhnya lagi.

Untuk diketahui, pembelian tablet dilakukan untuk 145 SD, 15 SMP dan 10  SMA/SMK menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah. Suhrawardi sendiri membantah penggunaan dana BOS ini menyalahi aturan.

Sementara itu, meski tidak secara spesifik disebutkan aturan untuk membeli tablet itu, namun menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbudpora Lombok Utara Furqan, dalam aturan itu tertuang untuk peningkatan mutu pendidikan. Karena, setiap kepala sekolah sekarang ini dituntut untuk melek teknologi.

Didalam tablet tersebut terdapat 400 aplikasi terkait pendidikan yang bisa dipakai untuk pembelajaran. Terkait indikasi adanya mark up di dalam pembelian tablet dengan menggunakan dana BOS tersebut, juga dibantah.

Sementaa itu, Kepala Kejari Mataram Rodiansyah mengakui telah menerbitkan surat tugas untuk mendatangi instansi terkait dan penerima tablet untuk mengumpulkan keterangan dan data pengadaan tablet tersebut. Salah satunya adalah Kabid Dikdas Dikbudpora Lombok Utara.


Namun Rodiansyah menegaskan, pihaknya baru mengumpulkan data dan keterangan belum sampai dalam tahap pemanggilan. ”Belum ada yang dipanggil. Kalau sudah memenuhi unsur , baru kami panggil,” ujar Rodiansyah pada Lombok Post. (puj/r10)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .