BREAKING NEWS

Senin, 21 September 2015

Kapolres Baru Prioritaskan Kamtibmas Selamat

SELONG - AKBP Karsiman kini menjadi perwira tertinggi di jajaran Korps Bhayangkara Lombok Timur (Lotim). Ia, menjabat Kapolres Lotim menggantikan AKBP Heri Prihanto yang dimutasi ke Mataram. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Lotim, Sabtu (19/9) lalu, ia mengatakan keamanan akan menjadi prioritas utama.

Selamata Datang
Selamat Datang : Kapolres Lombok Timur AKBP Karisman (tengah) menerima ucapan selamat dari para personel polres.  Ia, kini menjadi Kapolres Lotim menggantikan AKBP Heri Prihanto yang dimutasi ke Polres Mataram.


Sesuai tugas, kami ada untuk memberikan pelayanan dan perlindungan hukum,” katanya.
                
Perwira dengan dua melati di pundak itu mengatakan kondisi Lotim jauh lebih kompleks ketimbang tempatnya dulu di Sumbawa. Dengan wilayah terluas di Lombok dan penduduk terbesar seluruh NTB, persoalan yang ada menjadi lebih beragam. Potensi masalah itulah yang menurutnya akan menjadi perhatian utama.

Kita awasi mulai dari kriminalitas hingga konflik warga,” jelasnya.

Program terkait kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lanjut Karsiman menjadi hal yang harus diseriusi. Pada intinya, semua menyangkut pelayanan prima dari polisi pada masyarakat. Ia juga berjanji menyelesaikan kasus-kasus yang belum tertangani dengan baik.

Supaya ada kepastian hukum, saya siap belajar,” katanya.

Sementaitu, Heri Prihanto yang kini menjabat Kapolres Mataram mengatakan siap memberikan masukan apapun yang diperlukan. Kendati tak lagi bertugas di Lotim, ia berjanji terus menjalin komunikasi denan masyarakat Gumi Selaparang.

Ia juga meminta semua mantan anak buahnya di Lotim membantu kapolres baru untuk menyesuaikan diri dengan cepat. Dalam kesempatan  itu ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ia menjalankan tugas di Lotim.


Saya banyak kenangan di sini, mohon maafkan semua kekurangan,” pintanya. (yuk/r3)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .