BREAKING NEWS

Rabu, 30 September 2015

Pohon Tumbang, Lalu Lintas Macet

Pohon Tumbang
TUMBANG: Sebatang pohon berukuran sedang tumbang dan menghambat arus lalu lintas Pemenang-Tanjung, kemarin.
TANJUNG - Satu pohon berukuran sedang yang ditanam di ruas jalan raya Tanjung, tepatnya di Desa Sokong, Selasa siang tumbang ke arah jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, arus lalu lintas macet total.

”Kejadiannya sekitar jam 14.00 Wita, saat itu ada seorang pengendara yang lewat untung tidak ketimpa,” ujar Wawan, saksi mata.

Pada saat kejadian, memang angin sempat berhembus kencang. Diperkirakan akibat angin kencang dan kondisi pohon yang sudah tua, akhirnya tumbang. ”Mungkin karena sudah tua dan tadi juga anginnya sempat kencang,” kata pria berambut panjang ini.

Pantauan koran ini, akibat pohon tumbang tersebut arus lalu lintas dari Pemenang-Tanjung maupun sebaliknya tersendat. Setelah pohon tumbang, tampak petugas PLN langsung memadamkan sementara aliran listrik dan memperbaiki kabel listrik yang tertimpa pohon tersebut.

Terpisah, Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan Lombok Utara Dewa Purwa mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personelnya untuk membersihkan pohon tumbang yang menutupi sebagian ruas jalan. ”Tadi sudah dikabari warga, langsung saya turunkan personel untuk meminggirkan pohon tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, pohon tersebut tumbang diperkirakan karena angin kencang yang terjadi. ”Ini karena cuaca, usia pohon belum termasuk tua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Purwa mengatakan ke depannya pihaknya akan memeriksa seluruh pohon-pohon perindang yang berada di pinggir jalan.

Jika memang ada pohon yang sudah tua dan lapuk maka akan diganti dengan yang baru. ”Kita belum punya payung hukum untuk penataan kota ini sedang kita ajukan raperdanya. Semoga cepat selesai dan kita bisa melakukan penataan,” pungkasnya. (puj/r10)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .