BREAKING NEWS

Senin, 21 September 2015

Polisi Tunggu Hasil Audit

*Dugaan Korupsi Kredit Bank NTB

Kasus Korupsi

SUMBAWA - Setelah turun lapangan selama beberapa hari untuk melakukan audit terkait kasus dugaan kredit macet Bank NTB Cabang Sumbawa, akhirnya tim dari BPKP NTB meniggalkan Sumbawa. Saat ini, pihak Polres Sumbawa masih menunggu hasil audit tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Tri Prasetiyo yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari BPKP. Nantinya BPKP akan mengeluarkan produk, berupa laporan. Dari laporan itu, akan dilakukan pengkajian ulang. Dalam artian apakah dalam audit ditemukan kerugian negara. 

''Dalam undang-undang korupsi pasal dua dan tiga itu mutlak, harus ada kerugian negara," ujar Tri, akrab perwira ini disapa, Sabtu pekan lalu. 

Meski demikian hasil penyelidikan dan penyidikan sementara, indikasi tindak pidana korupsi dalam kasus ini sudah mengarah. Dan pihaknya telah menetapkan tiga calon tersangka. 

''Masih tetap tiga calon tersangka, jika ada perubahan keterangan pasca hasil audit BPKP, bisa jadi calon tersangkanya akan bertambah," terangnya. 

Seperti diberitakan, kasus dugaan kredit macet Bank NTB terjadi sekitar Tahun 2005 lalu. Dimana pihak Bank NTB menggelontorkan kredit miliaran rupiah kepada 151 karyawan PTNNT. Dalam praktiknya pemberian kredit ini diduga kuat melanggar prosedur. (run/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .