BREAKING NEWS

Sabtu, 19 September 2015

PWI Dompu Gelar Konfrensi

logo PWI
Foto : pojokpitu.com

DOMPU - Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Jum’at kemarin (18/9) membuka secara resmi pelaksanaan konfrensi PWI Perwakilan Dompu digedung PKK. Konfrensi itu berjalan selama dua hari, jum’at dan Sabtu.

Dalam sambutanya, Bupati Dompu menyatakan salut atas kemitraan antara pemerintah daerah dengan PWI. Jurnalis yang tergabung dalam PWI diakuinya telah mampu memberikan andil bagi percepatan pembangunan didaerah.

Karena itu, kedepan kemitraan itu hendaknya terus dipelihara agar proses pembangunan didaerah berjalan lancar. Bambang mengingatkan agar insan pers mampu menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Peningkatan kapasitas dan kwalitas harus terus dilakukan agar informasi tersampaikan secara benar.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Dompu H Abdul Muis mengakui, pemerintah daerah dan pers sangat bersinergi. Terutama dalam mendorong percepatan pembangunan daerah. Harus diakui kata dia, pemerintahan dibawah pimpinan H Bambang M Yasin sangat mengapresiasi keberadaan pers didaerah.

Hal itu ditunjukan dengan kemitraan yang baik serta memberikan bantuan terhadap program-program yang dilaksanakan PWI. Dalam upaya meningkatkan kapasitas wartawan, PWI telah melakukan berbagai terobosan. Diantara bekerja sama dengan AIPD menggelar pelatihan jurnalis, seminar dan semacamnya.

PWI juga telah berhasil mengirimkan sejumlah anggotanya untuk mengikuti ujian kompetensi yang diselenggaran oleh dewan pers. Hasilnya tinggal beberapa orang saja yang belum kompoten karena belum sempat mengikuti ujian kompetensi.

Sementara dalam konfrensi PWI Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek hadir. Kapolres, Kajari, para kepala dinas serta seluruh wartawan se-Kabupaten Dompu juga hadir. (am/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .