BREAKING NEWS

Sabtu, 19 September 2015

APK Paslon Tumbang


taliwang
Ilustrasi APK. Foto : hetanews.com 
TALIWANG - Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang komisi pemilihan umum (KPU) Sumbawa Barat tumbang.

Salah satu APK yang tumbang itu berada dijalur menuju Kecamatan Brang Rea, tepatnya di Desa Sapugara Bre. Ditempat ini, salah satu APK pasangan calon roboh. 

Ketua KPU Sumbawa Barat, Khaeruddin SE dikonfirmasi kemarin tidak membantah adanya sejumlah APK pasangan calon yang tumbang. Kendati demikian, Heru demikian disapa mengaku semua APK yang tumbang ini sudah dipasang kembali. 

‘’Saya sudah perintahkan pihak sekretariat untuk segera memasang kembali APK yang tumbang. Bukan hanya dijalur menuju Kecamatan Brang Rea, dalam kota Taliwang juga ada APK yang tumbang,’’ katanya.

Penyebab tumbangnya APK ini lebih disebabkan karena persoalan cuaca. Angin kencang yang berlangsung selama beberapa pekan terakhir menjadi penyabab utama tumbangnya alat peraga yang dipasang pihaknya. ‘’Ini murni karena angin. Sejauh ini kami tidak melihat ada penyebab lain, apalagi dikaitkan dengan suasana politik saat ini. Itu sama sekali tidak ada kaitannya,’’ tegasnya.

Heru mengaku saat ini seluruh APK yang sudah diterima KPU sudah disalurkan kemasing-masing lokasi pemasangan APK yang sudah ditentukan sebelumnya. Dia menjamin, seluruh APK ini sudah terpasang hingga akhir pekan ini. ‘’Begitu APKnya kami terima dari percetakan kami langsung drop kemasing-masing titik yang sudah ditentukan untuk segera dipasang,’’ janjinya.

Disisi lain, Heru berharap kepada masyarakat Sumbawa Barat untuk bisa bersama-sama mengawasi APK yang dipasang KPU. Menurutnya, jika menemukan adanya APK yang tumbang diharapkan untuk segera dilaporkan kepada petugas setempat. ‘’Kita bersama-sama mengawasi dan menjaga APK ini. Karena bagaimanapun, APK yang dipasang ini merupakan salah satu alat untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada nanti,’’ tambahnya. (far/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .