BREAKING NEWS

Senin, 21 September 2015

Kota Bima Pertahankan Jawara MTQ

menyerahkan piala juara umum MTQ
JUARA BERTAHAN : Wali Kota Bima H Qurais H Abidin saat menyerahkan piala juara umum MTQ kepada kafilah kota Bima.


KOTA BIMA - Kafilah Kota Bima kembali meraih juara umum pada  MTQ Provinsi NTB ke XXVI. Itu berarti Kota Bima menjadi juara bertahan. Dua tahun berturut-turut menjadi juara umum.

Pada MTQ Provinsi NTB ke XXVI, kafilah Kota Bima mendapat nilai tertinggi 84. Terpaut jauh dengan Lombok Tengah di posisi kedua dengan nilai 62.  Kabupaten Lombok Barat pada posisi ke tiga dengan nilai 32.

Katua LPTQ Kota Bima Ir H Muhamad Rum mengatakan, selain mendapat nilai tertinggi kafilah kota berhasil mengumpulkan sembilan medali emas. Yaitu qoriah golongan cacat netra, Syarhil.

“Cabang putra dan putri golongan naskah, golongan tafsir. Golongan 30 juz qoriah, Golongan 10 juz hafizah, golongan 1 juz qoriah serta golongan qiraat sab’ah untuk qori,” bebernya Sabtu (19/9) malam lalu.

Diungkapkan, untuk mempertahankan juara umum berbagai pembinaan telah dilakukan. Bahkan telah mendatangkan juara internasional H Darwin Hasibuan S Pdi sebagai pelatih.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kafilah Kota Bima.

“Ini keberhasilan kita semua,” katanya ditemui di lapangan Merdeka Bima.

Menurutnya, untuk pemertahankan juara umum bukan hal yang mudah. Karena kafilah kota harus berlatih keras. Para pelatih sabar membina kafilah.

Orang nomor satu di Kota Bima ini berharap kafilah Kota Bima tidak sombong. Dan terus berlatih, karena ke depan akan lebih banyak tantangan yang dihadapi.

Apalagi lanjutnya, tahun depan Kota Bima kembali dipercaya menjadi garda terdepan pada MTQ tingkat nasional. Yang paling menantang adalah  NTB tahun menjadi tuan rumah pada event nasioanl tersebut.

“Mari kita sama-sama berusaha menjadi yang terbaik pada event nasional tahun depan,” pungkasnya.

Sementara itu, meski tidak dihadiri Gubernur NTB, acara penutupan MTQ tingkat Provinsi NTB ke XXVI berlangsung meriah. Ratusan tamu undangan dan ribuan warga memadati Lapangan Merdeka, tempat berlangsungnya MTQ Provinsi NTB.

Terlihat hadir saat itu Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Sekda Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada acara penutupan itu, panitia telah menyediakan sesuatu yang lebih istimewa dibanding acara pembukaan. Kembang api tidak hanya dipasang mengitari panggung, tapi juga dilepas ke udara.

Kekaguman hadirin diekspresikan dengan tepuk tangan yang meriah. Sorak sorai para penonton pun tedengar.

Ketua DPD Demokrat Kota Bima ini juga menyerahkan dana pembinaan kafilah kepada Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin.

“Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya saat memberikan sambutan, Sabtu (19/9) malam lalu. (nk/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .