BREAKING NEWS

Senin, 21 September 2015

KPU Terus Benahi Data Pemilih

Ilustrasi Pilkada
Foto: Ilustrasi Pilkada

DOMPU - Jajaran KPU Dompu saat ini masih terus melakukan perbaikan data pemilih. Ini dilakukan sebagai implementasi dari salaha satu tahapan Pilkada yakni penetapan data pemilih sementara (DPS).

Setelah pada tanggal 10 hingga 19 September kemarin PPS melakukan pengumuman DPS untuk dimintai masukan dan tanggapan masyarakat. Kini pihak KPU terhitung tanggal 20 sampai 25 September akan melakukan tahap perbaikan. ‘’Bagi pemilih yang belum terdaftar segera laporkan diri ke PPS setempat,’’ ungkap ketua Devisi Sosialisasi KPU Dompu, Suherman, kemarin (20/9).
         
Selanjutnya kata Suherman, data DPS perbaikan tersebut nantinya akan dimasukan oleh PPS ke tahap rekap DPS hasil perbaikan. Dan kegiatan itu berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 26 hingga 28 September.
             
Dijelaskan, proses perbaikan ini dilakukan untuk memaksimalkan data DPS yang sebelumnya memang bersifat sementara. Munculnya persoalan seperti adanya pemilih yang belum terdaftar atau pemilih ganda itu, menurut Suherman wajar adanya. Sebab data tersebut masih belum final. ‘’Karena ini belum masuk tahap DPT,’’ ujarnya.
             
Jika pun pada saat penetapan DPT pada tanggal 1 hingga 2 Oktober masih ada warga atau pemilih yang tidak terdaftar. Maka pihak KPU memberi kesempatan untuk didata pasca penetapan DPT. ‘’Nanti akan masuk daftar pemilih tambahan,’’ katanya.
             
Suherman menghimbau kepada seluruh masyarakat Dompu terutama warga yang tercatat sebagai pemilih, agar dapat berperan aktif mensukseskan kegiatan tahapan Pilkada. Salah satunya proses DPS dan DPT. (im/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .