BREAKING NEWS

Senin, 21 September 2015

Dua Rumah Terbakar, Satu Tewas

Kebakaran di Kelurahan Raba Dompu Barat
HANGUS: Anggota Sat Reskrim saat melakukan oleh TKP di lokasi kebakaran di Kelurahan Raba Dompu Barat, Sabtu (19/9) lalu.


KOTA BIMA - Dua unit rumah panggung milik Junaidin dan M Natsir di Kelurahan Raba Dompu Barat ludes terbakar. Kejadian , Sabtu (19/9) dini hari  itu juga menyebabkan satu korban tewas atas nama M Natsir.

Korban tewas, karena terjebak dalam rumahnya yang terbakar.

Sebelum meninggal M Natsir sempat dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan pertolongan. Beberapa menit dirawat nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita dini hari. Kejadian itu pertama kali diketahui Junaidin. Melihat api muncul dari kamar M Natsir.

Sontak Junaidin berteriak kebakaran. Warga yang mendengar teriakan itu berhamburan keluar rumah mendatangi lokasi kejadian. Warga setempat juga berusaha memadamkan api.

“Saya melihat api muncul dari kamar M Natsir,” kata Junaidin.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wita. Setelah beberapa unit mobil pemadam milik BPBD Kota Bima dikerahkan ke lokasi.

Kaur Reskrim Polres Bima Kota IPDA Masdidin mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran dua rumah tersebut. Namun dari informasi yang beredar kebakaran diakibatkan oleh api rokok.

“Api rokok diduga jatuh dan menyambar kasur di kamar M Natsir. Api cepat membesar karena dikamar korban banyak tumpukan pakaian dan kain yang mudah terbakar,” terangnya, kemarin (20/9).

Setelah kebakaran pihaknya langsung melakukan oleh TKP. Termasuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan beberapa saksi.

“Untuk mengetahui pasti penyebabnya, kita masih lidik,” aku bapak dua anak ini.

Sementara korban M Natsir lanjut dia, diduga tewas terjebak di dalam rumahnya. Kemungkinan dia meninggal karena sulit  meloloskan diri dari kobaran api.

“Korban sempat dilarikan ke RSUD sekitar pukul 06.30 Wita dan meninggal sekitar pukul 07.00 Wita,” pungkasnya. (jw/r8)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Info NTB Share on Blogger Template Free Download .